Keluarga Besar itu Bernama “KAMMI Komisariat Soedirman”

Tulisan ini aku buat saat detik-detik menjelang menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Ketua Umum di Musyawarah Komisariat (Muskom) XII Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan berakhirnya masa kepengurusan KAMMI Komisariat Soedirman periode 2011-2012. Satu periode kepengurusan yang sungguh sarat dengan momen-momen yang takkan terlupakan. Indahnya berjuang, kebersamaan, pengorbanan dan masih banyak hal lainnya yang tidak dapat dituliskan lebih detail di sini. Meskipun sebenarnya banyak juga hal yang belum sepenuhnya dapat aku tunaikan. Segenap kemampuan telah diupayakan, itulah yang dapat dan mampu aku lakukan. Dan semoga aku tetap konsisten dalam berjuang dan bergerak!

Keluarga Besar. Kiranya tidak salah jika aku mengatakan demikian. Kenapa? Karena ternyata orang-orang yang berjuang bersama denganku dalam bingkai kepengurusan KAMMI Komisariat Soedirman memang telah menjadi bagian dari keluargaku. KAMMI telah menjadi salah satu laboratorium peningkatan kemampuan kepemimpinanku. Dan begitu banyak hal yang telah aku dapatkan bersama dengan mereka. Bukan lagi hanya wilayah kerja-kerja organisasi akan tetapi lebih jauh daripada itu.

Masih teringat jelas dalam benakku, dulu, aku mengikuti DM 1 KAMMI Komisariat Soedirman pada Oktober 2008 terhitung telat 1 tahun, karena aku adalah angkatan 2007 di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED). Kenapa? Waktu 1 tahun antara 2007-2008 adalah waktu-waktu dimana aku berpikir, memilah dan memilih. Karena pada saat itu ada juga beberapa tawaran dan ajakan dari kawan seperjuangan lain untuk masuk organisasi pergerakan/ekstra kampus lain bahkan dari lingkungan keluargaku. Serta banyak juga imbauan dari kawan-kawan lain yang antipati terhadap organisasi pergerakan/ekstra kampus untuk tidak memilih satupun. Dan dengan berbagai pertimbangan dan tentu dengan penuh kesadaran, pada akhirnya aku memilih untuk berproses di KAMMI.

Tidak lama setelah itu, aku dibina, digembleng sedemikian rupa. Ruang-ruang aktualisasi diri pun dibuka seluas-luasnya, tentu membuatku harus semakin meningkatkan kapasitas yang dimiliki. Tidak terbayangkan sebelumnya, jika aku harus menjadi salah satu bagian dari para pejuang itu. Hingga tanggal 24 April 2011 pada saat Muskom XI KAMMI Komisariat Soedirman diberikan sebuah kepercayaan untuk mengelola KAMMI Komisariat Soedirman. Kepercayaan yang sesungguhnya tidak pantas untuk diberikan. Segala puji bagi Alloh SWT yang menyembunyikan aib-aib yang dimiliki.

Terima kasih kepada seluruh keluarga besar KAMMI Komisariat Soedirman yang telah berjuang bersama-sama.

Terima kasih kepada seluruh pengurus KAMMI Komisariat Soedirman 2011-2012, Akh Khaerudin, Ukh Arini Maesaroh, Ukh Destiatpin Sofyaningrum, Akh Ibrahim Kholilulloh, Akh Kukuh Priyo Aji, Ukh Yuni Wiwit Nugraheni, Ukh Fifi Dhuhaainy, Ukh Sopi Nurhasanah, Ukh Fani Octaviani, Ukh Wiwin Cahyanti, Akh Tatang Pamungkas, Ukh Chatrin Anugrahanti Noor Pranoto, Ukh Siti Kurniati, Ukh Refa Yulianingsih, Akh Aris Wibowo, Akh Mukhlisal Ibrahim, Akh Riyan Rudyana, Ukh Hafiz Rahma Anistyanoor, Akh Ajie Wicaksono A T, Akh Faisal Anggi Pradita, Akh Tri Sutrisno, Ukh Fitri Nurjannah, Ukh Amaliyah, Ukh Putri Meisari, Akh Saddam Husein, Akh Taufiq Hidayat, Akh Asep Koharuddin, Akh Akhmad Fachroji, Ukh Fatin Nabilah,  Akh Puji Afrianto, Akh Andri Kusmayadi, Akh Iman Kholilulloh, Ukh Annisa Fajar Utami, Ukh Nurul Alfiyah, Ukh Amalia Firdaus, Ukh Ananti, Ukh Ruswalyana, Akh Imron Rosyadi, Akh Deden Nurpajri Kurnia Karim, Akh Imron Gempur Saputro, Ukh Nani Suryono, Akh Agus Dwi Sanjaya, Akh Imron, Akh Parjana, Akh Harfin Nurul Haq, Ukh Wiwin Winarti, Akh Teguh Ari Prabowo, Akh Rawendi, Akh Muhammad Reza Faisal, Ukh Putri Inda Cahyani, Akh Faidh Husnan, Ukh Isnany Purwanto Putrie yang telah bersama-sama meniti perjalanan selama kepengurusan. Terima kasih atas kerjasama, peran dan kontribusi antum semua. Tanpa antum semua, ane tidak mungkin dapat menjalankan amanah ini. Ane juga memohon maaf sedalam-dalamnya, karena pasti banyak khilaf dan salah yang telah ane perbuat baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Ane mungkin pernah memarahi antum, pernah membuat jengkel antum, mungkin juga tanpa terasa telah banyak menggunakan dan menyalah gunakan hak-hak antum.

Terima kasih kepada Akh Luthon Alfaridhu Humammy, Akh Riki Kurniawan, Akh Habriansyah Putra, Akh Kiki Yulianto, Akh Fuad Kurnia Himawan, Mba Yenni Widi Astuti, Akh Helmy Shoim P., Akh Amin Herwanto, Akh Riyadi, Mba Ulya Wildaniyah, Akh Slamet Sukoco, Akh Arrizka Yanuar, Akh Purwadi Nugroho, Mba Woro N., Akh Nurrohman, Akh Alip Hamzah, Akh Teguh, Akh Dwi Soeparno, Akh Agung Mahdi, Akh Adi Surya, Mba Fenny Eka Febriyanti, Mba Dyah W., Mba Dian R., dan senior-senior di KAMMI lainnya yang tiada henti-hentinya membina, membimbing, mengarahkan dan memotivasi aku.

Terima kasih kepada sahabat sekaligus sharing partner di KAMMI, Akh Muharam Nurdiyan, Akh Dwi Musthika, Akh M. Ega Elman Miska, Akh Irfan Irianto, Akh Akhmad Khoyrun Najakh, Akh Heru Teguh Sumarko, Ukh Fitri H. Subekti, Akh Zaharudin, Mba Puji, Akh Nurohim, Ukh Mita Lystiawati, Ukh Arum Kania, Akh Anzal Budi Ilman, Akh Syahid Al-Hasan, Akh Slamet Iskandar, Akh Firman Nugraha, Akh Halim Maududi, Akh Haulahuddin, Akh Suroso dan sahabat-sahabat lainnya yang telah memberikan berbagai masukan dan motivasi kepadaku.

Sungguh, begitu banyak momentum dan kenangan yang tidak akan pernah terlupakan, dan semoga kita semua dipertemukan kembali di Jannah-Nya. Amin ya Robbal ‘Alamin.

Dimanapun kalian berada tali silaturahim telah direntangkan. Jangan sampai terputus. Friend, do the best you will get the best.

Keterbatasan takkan menghalangi tekadku, keterbatasan takkan menutupi jalanku, keterbatasan takkan mematikan semangatku, tapi keterbatasan akan selalu memotivasi diriku untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaanku.

-ail-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s