Harapan Untuk Sebuah Pergantian

Pergantian adalah sebuah keniscayaan. Proses panjang telah dilalui untuk sebuah pergantian. Sebuah proses yang telah menyedot semua daya dan energi yang kita punya. Hingga kita merasa tertatih-tatih untuk menggapai itu semua.

Kawan, sebuah pergantian tanpa perencanaan akan menjadi sebuah kesia-siaan. Maka persiapkanlah kembali segala daya dan upaya yang kita punya. Himpunlah energi-energi yang telah kita keluarkan itu bersama-sama. Dan persembahkanlah kontribusi dan karya terbaik yang mampu diperbuat pada saatnya. Hingga menorehkan sebuah catatan sejarah dengan tinta emas dalam perjalanannya.

Sadarilah setiap perjalanan tidaklah semudah yang kita bayangkan. Senantiasa tantangan, hambatan dan rintangan menghadang. Dengan semangat pelayanan dan perbaikan, tetaplah konsisten dalam menjalankan amanah. Jadikanlah sebuah pembelajaran dan sarana pengkaryaan potensi yang dimiliki.

Banyak orang yang hanya bisa mencela dan mencemooh, akan tetapi sedikit saja orang yang mau bergerak dan menciptakan solusi permasalahan yang ada. Kawan, sudah saatnya kita melepaskan segala ego yang kita miliki. Bukan lagi waktunya kita saling menjatuhkan dan saling menyalahkan. Karena setiap zaman mempunyai karakter kepemimpinan masing-masing. Dan itulah bentuk kontribusi terbaik yang telah diberikan dan diusahakan.

Harapan demi harapan senantiasa menyertai setiap pergantian. Harapan untuk menuju perbaikan dan kemaslahatan. Harapan untuk mewujudkan sebuah generasi penerus. Generasi yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan keadilan. Generasi yang mampu menjawab setiap tantangan zaman dan menciptakan solusi setiap permasalahan.

Itulah harapan untuk sebuah pergantian. Maka tetaplah tumbuh walaupun secara formal tampak gagal. Karena senantiasa ada harapan dalam setiap perjalanan kehidupan.

-ail-

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s