29 September 2012 M / 13 Dzulqo’idah 1433 H

Purwokerto, 23.30 WIB

Hari yang cukup melelahkan untuk mulutku. Di tengah-tengah kondisi suara yang masih serak (karena belum sembuh benar), alhamdulillah masih diberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk berbagi ilmu. Tadi pagi sempat mengisi bedah buku API SEJARAH karya Ahmad Mansur Suryanegara, meskipun mungkin tidak sehebat dan semenarik ulasan oleh penulis aslinya, tapi setidaknya hal-hal menarik dalam buku yang sudah tamat aku baca itu, bisa aku bagi dengan yang lain. Semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi para penyimak tadi pagi.

Tadi siang juga, tiba-tiba disuruh menggantikan dua orang pengajar untuk mengajar di Program Paket C yang dibuka oleh Rumah Cendikia (RC) daerah Rempoah, Baturaden. Kesempatan mengajar dua jam pelajaran dalam sehari, bikin deg-degan juga, karena memang baru pertama kalinya mengajar. Jam pertama berbagi tentang pelajaran komputer, membahas tentang MS Word. Dan jam kedua berbagi tentang pelajaran Kewarganegaraan tentang Hak Asasi Manusia (HAM). Hm, padahal sebenarnya keduanya bukanlah basic saya. Yang pasti, saya sudah berusaha sebaik-baiknya. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan tadi berkenan dan bermanfaat untuk mereka.

Terakhir, cukup lama juga tidak berinteraksi. Sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan berkomunikasi. Meskipun hanya melalui tulisan. Setidaknya, cukup menambah semangat dan inspirasi untuk bergerak. Banyak hal sebenarnya yang ingin diceritakan dan disampaikan. Tapi, karena memang keadaan yang kurang memungkinkan. Semoga bisa mengerti dan memahami.

Selamat karena malam ini adalah malam kemenangan yang pertama! Dan besok masing-masing sudah mempunyai agenda dan urusan yang jauh berbeda. Entah harus tersenyum atau kecewa? Semoga Alloh senantiasa melindungi kita semua.

 

 

 

3 thoughts on “29 September 2012 M / 13 Dzulqo’idah 1433 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s